Foto: Bakal Caleg DPR RI Dapil Bali dari Partai NasDem Wayan Sudiara

Denpasar, SuaraRestorasi.com

Selain membenarkan memang ada upaya menjegal NasDem Bali untuk bisa pecah telur di DPR RI, Bakal Caleg DPR RI Dapil Bali dari Partai NasDem Wayan Sudiara juga menepis pemberitaan yang menyebut adanya tsunami di tubuh Partai NasDem Bali. Menurutnya NasDem tidak akan kekurangan kader karena hilang satu, maka akan muncul lagi kader-kader lainnya.

“Satu hilang kader kita, muncul lagi yang lain. NasDem tidak akan kekurangan kader. Kemarin diberitakan heboh sekali, ada tsunami, itu tidak benar sama sekali. Memang ada dinamika tapi tetap masih bisa diperbaiki. Itu atinya bahwa partai NasDem menurut saya tetap Tuhan berkati,” kata Wayan Sudiara belum lama ini.

Wayan Sudiara yang juga dikenal sebagai tokoh spiritual ini menegaskan seluruh kader dan simpatisan Partai NasDem Bali masih solid dan kompak untuk bersama-sama membesarkan partai melalui spirit Bangkit Berjuang dan Menang atau BBM. Yang terpenting adalah Partai NasDem bisa berkontribusi untuk masyarakat.

“Siapapun yang ada di Partai Nasdem ini, kita berjuang bersama untuk membesarkan partai. Kemudian bagaimana kita bisa berkontribusi kepada masyarakat,” ungkap mantan Anggota DPRD Bali ini.

Dirinya lantas mengungkapkan optimismenya bahwa Parta NasDem Bali bisa pecah telur di DPR RI, minimal satu dan bahkan bisa lebih. Tokoh Bali yang dikenal sebagai salah satu tokoh pimpinan organisasi spiritual di Bali ini bahkan meramalkan NasDem Bali bisa saja tembus dua kursi DPR RI.

“Jadi saya optimis bahwa telur itu akan pecah. Minimal saya yakin satu DPR RI, malah bisa lebih. Kalau saya ramalkan bahkan bisa saja dua kursi,” kata Wayan Sudiara.

Mantan anggota DPRD Bali yang kini memilih maju tarung ke DPR RI ini juga mengaku optimis dirinya bisa berbicara banyak dalam pemilu 2024 nanti dan bisa membantu NasDem pecah telur ke DPR RI di Senayan Jakarta.

Optimisme tersebut bukan tanpa alasan mengingat Wayan Sudiara merupakan ketua umum salah satu organisasi spiritual yang tersebar di seluruh Bali. Selain itu Wayan Sudiara juga tergabung dalam pasemetonan yang populasinya cukup besar. Karena itulah Wayan Sudiara  optimis bisa lolos ke DPR RI mengingat dukungan yang ia dapatkan dari kelompok-kelompok spiritual dan pasemetonan.

“Jadi kebetulan saya adalah salah satu ketua umum dari salah satu kelompok spiritual ini. Saya juga kebetulan ada di salah satu pasemetonan yang populasinya cukup besar. Dengan dukungan itu saya optimis ke DPR RI,” tegas politisi yang dikenal bersahaja ini.

“Bali ini hampir setengah spiritual yang bisa kita ajak perkelompok, perperibadi dari hati kehati. Saya yakin itu pecah telur meskipun ada penjegalan,” tegasnya lagi.

Selain itu pihaknya juga sudah turun untuk menyerap aspirasi masyarakat di seluruh Bali. Jadi tidak ada keraguan untuk NasDem Bali pecah telur minimal satu kursi di DPR RI. “Kalau saya sih, memang orangnya optimis. Terlebih lagi saya di support oleh kawan-kawan, di seluruh Bali. Kita sudah keliling seluruh Bali. Jadi saya optimis bahwa pecah telur. Ingat kata-kata saya pecah telur. Saya yakin,” terangnya.

Wayan Sudiara bukanlah orang baru di politik. Sebelumnya dia merupakan Anggota DPRD Bali dari Partai Gerindra. Dua tahun belakangan ini dua sudah bergabung di NasDem dan siap tarung ke DPR RI.

Wayan Sudiara lantas membeberkan ada beberapa faktor yang membuat dirinya memilih Nasdem. Selain ingin mencari suasana baru, Wayan Sudiara juga mengaku mengagumi ketokohan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

“Kenapa saya sekarang memilih Nasdem, faktor yang pertama itu adalah ingin mencari situasi baru, keluarga baru dan saya lihat ketokohan daripada pendiri Nasdem, Surya Paloh yang sangat luar biasa yang dari dulu sejak di partai yang lain memberikan suatu kontribusi kepada masyarakat Indonesia secara umum,” ungkap Wayan Sudiara.

Wayan Sudiara mengatakan lebih lanjut lewat Partai Nasdem ia mendapatkan keluarga baru yang sangat familiar dan terbuka. Selain itu komunikasi dengan para petinggi partai juga tidak susah.

Politisi yang juga berlatar belakang pengusaha ini juga menyebut Partai Nasdem adalah partai yang terbuka, namun bukan dalam artian bebas keluar masuk partai. Dia juga mengaku terjun ke dunia politik dan memilih partai NasDem karena ingin ikut berpartisipasi dan berkontribusi dengan cara maju sebagai caleg DPR RI.

“Astungkara jika jadi, peluang pelayanan kita kepada masyarakat jauh lebih luas dari segi pelayanan, termasuk edukasi, kesejahteraan masyarakat,” ujarnya. (sr)

Bagikan Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *