Foto: Sekretaris DPW Partai NasDem Bali Nyoman Winatha.

Denpasar, SuaraRestorasi.com

Sekretaris DPW Partai NasDem Bali Nyoman Winatha angkat bicara mengenai penolakan Gubernur Bali Wayan Koster terhadap keikutsertaan Timnas Israel di Piala Dunia U-20 Tahun  2023 di Indonesia.

Pihaknya berharap semua pihak termasuk Gubernur Bali bisa legowo menerima kedatangan Timnas Israel dalam ajang Piala Dunia yang sangat penting bagi Indonesia dan khususnya Bali ini sehingga Piala Dunia U-20 bisa tetap terselenggara di Indonesia dimana Bali menjadi salah satu venue tempat pertandingan.

“Kami harapkan Piala Dunia U-20 tidak sampai batal ya di Indonesia, harus tetap terselenggaran dengan baik karena persiapan kita sudah begitu matang dan kita harus menjadi tuan rumah yang baik memastikan semuanya berjalan lancar,” kata Winatha, Senin (27/3/2023).

Winatha menegaskan Piala Dunia U-20 adalah ajang olahraga bukan event politik sehingga harus benar-benar dipisahkan antara urusan politik dan olahraga yang mengedepankan sportivitas, kebersamaan dan persatuan.

” Mungkin dari saya sih jangan dihubungkan olahraga dengan politik, karena Bali atau Indonesia masih memerlukan event-event bergengsi tingkat internasional ini pasca pandemic Covid-19,” kata politisi NasDem asal Desa Palasari, Kecamatan Melayan, Kabupaten Jembrana ini.

Tidak hanya Piala Dunia U-20 Tahun  2023 yang menjadi event olahraga besar yang digelar di Bali, kata Winatha bahkan nanti juga di bulan Agustus 2023 juga ada perhelatan World Beach Games dimana Timnas Israel akan ikut juga. Kalau sekarang Timnas Israel ditolak di Piala Dunia U-20 Tahun  2023 akan dikhawatirkan juga berdampak pada pelaksanaan World Beach Games nanti.

“Jadi jangan sampai hal-hal yang berbau politik disangkutkan atau dikait-kaitkan dengan olahraga. Karena kita Bali ini kan baru saja bangkit. Masih banyak cobaan yang harus kita lalui, jadi kita masih perlu event-event berkelas internasional, baik itu di bidang olahraga, di bidang kesenian, dibidang MICE, meeting dan lain-lain. Jadi kita berharap kondisi Bali ini tetap kondusif untuk event-event internasional seperti ini,” papar Winatha yang juga praktisi pariwisata ini. (sr-na)

Bagikan Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *