Foto: Rapat Koordinasi yang diikuti unsur DPD, DPC dan DPRt Partai NasDem se-Kabupaten Tabanan dipimpin Sekretaris DPW Partai NasDem Bali Nyoman Winatha bersama jajarang pengurus.

Tabanan, SuaraRestorasi.com

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Tabanan terus menambah kekuatan politik partai dan siap menuntaskan struktur Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) hingga ke tingkat desa.

Sebab kepengurusan DPRt ini selain memang merupakan instruksi dari DPP juga tentunya akan menjadi mesin penggerak kekuatan NasDem sampai ke tingkat terbawah, di akar rumput di desa untuk menghadapi pesta Demokrasi Pileg, Pilpres dan Pilkada Serentak 2024.

Ketua DPD Partai NasDem Tabanan Ida Bagus Putu Widiadnyana mengakui dari jumlah total 132 DPRt, baru bisa diselesaikan 50 persen.

“Kami siap penuhi target dengan kerja-kerja politik sampai akhir tahun ini,” janji Gus Widi panggilan akrabnya, Minggu (7/8/2022) sore di Kantor Partai NasDem Tabanan seusai rapat koordinasi bersama tim DPW Partai NasDem Bali.

Rapat Koordinasi yang diikuti unsur DPD, DPC dan DPRt se-Tabanan ini dipimpin langsung Sekretaris DPW Partai NasDem Bali Nyoman Winatha yang didampingi Wakabid Pemenangan Pemilu Anak Agung Ngurah Gede Widiada, Wakabid OKK Putu Tika Winawan dan beberapa pengurus DPW lainnya.

Menurut Gus Widi, masyarakat Tabanan sudah melek politik dan cerdas  menentukan sikap dalam berpolitik.  “Jadi kami optimis bersama teman-teman di Kecamatan (DPC) akan turun untuk garap DPRt,” tambah suami Ketua Garnita Mahalayati NasDem Bali Ida Ayu Ketut Candrawati ini.

Sementara itu Sekretaris DPW Partai NasDem Bali Nyoman Winatha menjelaskan kehadiran tim dari DPW untuk mengecek langsung situasi terkini yang ada di DPD Tabanan.

“Kita ingin semua masalah yang ada kaitannya mengenai penguatan struktur dari DPC hingga DPRt harus ada progresnya dengan jelas. Semua harus terdata dan tertata secara sistem yang ada di NasDem,” ujar Winatha.

Politisi NasDem yang dikenal low profile ini juga mengingatkan bahwa rapat koordinasi ini akan terus digulir setiap bulan disemua DPD yang masih belum rampung struktur DPRtnya serta pelaksanaan kerja-kerja poltik akan dipusatkan di DPC dan DPRt.

Selain itu menurut politisi asal Banjar Palasari, Desa Ekasari, Melaya, Kabupaten Jembrana ini, kehadiran DPW disini juga sebagai bentuk penguatan tageline dari Bersama Membangun Bali.

“Kami akan wujudkan melalui kegiatan sosial menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bali dan HUT Kemerdekaan RI mendatang dengan menggelar berbagai kegiatan antara lain lomba mewarnai anak-anak, donor darah, penanaman Mangrove dan doa kebangsaan,” jelasnya.

Sementara Wakabid Pemenangan Pemilu Anak Agung Ngurah Gede Widiada menambahkan bahwa sesungguhnya kekuatan utama partai politik itu berpusat di DPC dan DPRt.

“Suara partai akan datang dari akar rumput. Pemilik akar rumput adalah Desa. Sebab itu kita harus sama-sama terus gerakan konsolidasi tanpa kenal waktu,” pungkas Gung Widiada yang juga anggota DPRD Kota Denpasar selama hampir 30 tahun ini. (sr-na)

Bagikan Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *