Foto: Ketua DPD Partai NasDem Tabanan Ida Bagus Putu Widiadnyana yang akrab disapa Gus Widi.

Tabanan, SuaraRestorasi.com

Ketua DPD Partai NasDem Tabanan Ida Bagus Putu Widiadnyana yang akrab disapa Gus Widi menegaskan optimismenya bahwa  NasDem Tabanan dapat merebut enam kursi DPRD Tabanan atau membentuk satu Fraksi gemuk pada Pemilu 2024 mendatang. NasDem Tabanan juga semakin solid untuk memenuhi target 1 meraih 1 kursi DPRD Bali Dapil Tabanan termasuk juga merangkul semua elemen masyarakat bahkan dari kelompok minoritas.

Gus Widi mengungkapkan Ketua DPW Partai NasDem Bali Julie Sutrisno Laiskodat menegaskan bahwa seluruh kader dan simpatisan partai NasDem dalam pergerakannya harus mengemban spirit BBM, Bersatu Berjuang Menang. Tentu demi memenangkan partai NasDem, para kader dan simpatisan harus mengesampingkan urusan pribadi.

“Dalam pergerakan kita selalu BBM, Bersatu Berjuang Menang, dimana kita harus bisa bersatu, dimana kita harus bisa berjuang untuk bisa memenangkan partai ini. Secara personil pribadi tentu kita juga harus mempertimbangkan diri kita masing-masing. Karena ini namanya organisasi partai politik, tentu hal pribadi harus kita lepaskan. Jadi kita bicara tentang bersatunya,” tegas Gus Widi belum lama ini.

Gus Widi menambahkan selaku pimpinan DPD Partai NasDem Tabanan ia selalu membangun soliditas pada setiap pertemuan. Karena dengan soliditas, target satu fraksi gemuk di DPRD Tabanan bisa tercapai. “Dengan kesolidan ini kita yakini bahwa kita akan bisa menyumbangkan, khusus Tabanan, adalah satu fraksi gemuk. Saya yakini dan satu provinsi,” ungkapnya.

Terkait dengan pemetaan, Gus Widi mengaku sudah memasang caleg-caleg petarung, yang terdiri dari kalangan pengusaha, millenial dan tokoh masyarakat. “Jadi setiap dapil semua terisi. Dan sesuai dengan petunjuk KPU juga setidaknya 30 persennya sudah semua terisi,” terangnya.

Selain itu untuk mengamankan kursi, Gus Widi menyebut pihaknya sudah memiliki nama-nama incumbent. Sementara dirinya sendiri maju ke tingkat kabupaten dari dapil 4 yakni Marga dan Kediri. “Terkait dengan pengamanan kursi tentu karena kami kemarin punya anggota dewan, dimana dapil 3 ada satu, Ajik Sanjaya itu sebagai incumbent, kita pertahankan lagi karena ada juga di dapil 1 itu ada Pak Gede Sudarta, dia juga kita pertahankan. Untuk di dapil 4 ini, Marga, Kediri, karena Ibu Dayu ditugaskan oleh partai untuk maju ke DPR RI, saya sendiri akan bertarung di kabupaten.”

Untuk di tingkat DPRD Provinsi Bali, NasDem Tabanan optimis bisa merebut satu kursi setelah merangkul kaum minoritas. Gus Widhi yakin suara-suara kaum minoritas akan mudah didapat karena mereka akan bersatu untuk memenangkan saudara mereka.

“Kebetulan saya masih ada hubungan kekeluargaan, kedekatan dengan beberapa saudara Muslim, jadi saya mengajak untuk ikut bergabung ke partai NasDem ini. Dan beliau mau jadi calon di partai NasDem. Dengan itu saya meyakini ketika saudara-saudara Muslim kita bersatu juga untuk saudaranya sendiri untuk bisa mewakili saudaranya, saya yakin bisa satu perwakilan untuk provinsi,” beber Gus Widi.

Selain itu Gus Widi juga optimis bisa menyumbangkan suara untuk DPR RI yang menjadi harga mati partai NasDem Bali. Apalagi yang maju ke DPR RI adalah Ketua DPW Garnita Malahayati Bali yang juga Ketua Fraksi NasDem DPRD Tabanan Ida Ayu Ketut Candrawati yang juga merupakan istri dari Gus Widi. “Ya tentu saya harus all out juga untuk istri saya dan untuk partai juga secara umum,” tegasnya. (sr)

Bagikan Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *