Foto: Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Klungkung Ketut Sukma Sucita.

Klungkung, SuaraRestorasi.com

Partai NasDem Klungkung sangat terbuka dengan tokoh-tokoh atau kandidat yang siap mau sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Klungkung pada Pilkada Klungkung November 2024 mendatang.

Bahkan sejumlah kandidat dikabarkan sudah mendekati Partai NasDem dan menjalin komunikasi dengan partai yang memiliki tiga kursi di DPRD Klungkung ini.

Saat ditanya soal kriteria pemimpin Klungkung ke depan, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Klungkung Ketut Sukma Sucita  mengharapkan pemimpin Klungkung 2024 nanti belajar dari apa yang sudah dilakukan bupati sekarang dan bupati sebelumnya.

“Bupati yang akan datang kita harapkan bisa lebih menukik mengimplementasikan program-program yang dicanangkan sesuai kebutuhan masyarakat” tegas Sukma Sucita saat dihubungi belum lama ini.

Pemimpin Klungkung ke depan diharapkan bisa bekerjasama dengan semua elemen, bersatu padu membangun dan memajukan Klungkung. Sebab seorang pemimpin tidak bisa menyelesaikan masalah sendiri.

“Harus ada program terobosan riil yang bisa mensejahterakan rakyat dan memajukan perekonomian Klungkung secara keseluruhan. Agar bisa menampung aspirasi di empat kecamatan yakni Kecamatan Klungkung, Dawan, Banjarangkan, dan Nusa Penida,” tutur Sukma Sucita yang juga Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Klungkung ini.

Pemimpin Klungkung juga diharapkan agar bisa menjalin komunikasi yang baik dengan partai-partai pengusung dan pendukung agar sejalan bersama membangun Klungkung. “Karena sepintar apapun membangun daerah Klungkung yang meskipun kecil tentu harus bersatu padu,” imbuh Anggota Komisi III DPRD Klungkung ini.

Menurutnya nanti untuk menentukan pilihan siapa kandidat yang akan diusung NasDem di Klungkung tentu berdasarkan banyak faktor dan pertimbangan seperti survei elektabilitas, kemampuan dan kinerja kandidat, respon masyarakat terhadap calon bupati dan calon wakil bupati yang ada serta kesesuaian komitmen perjuangan dengan Partai NasDem.

“Saat ini baru sebatas info awal dan pertemuan kecil. Tentu apapun perkembangannya kami akan laporkan ke DPW NasDem Bali,” kata politisi senior NasDem yang sudah dua periode mengabdi sebagai wakil rakyat di DPRD Klungkung.

“Nanti lebih spesifik, DPP pasti ada survei siapa kandidat yang punya prospek ke depan memenangkan Pilkada Klungkung dan sesuai dengan platform Partai NasDem serta mau diajak kerjasama membesarkan partai,” pungkas Sukma Sucita. (sr-na)

Bagikan Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *