Foto: DPW Partai NasDem Provinsi Bali menggelar lomba mewarnai dan melukis untuk anak-anak tingkat TK dan SD pada Rabu 17 Agustus 2022.

Denpasar, SuaraRestorasi.com

Dalam memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI), DPW Partai NasDem Provinsi Bali menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya lomba mewarnai dan melukis untuk anak-anak tingkat TK dan SD yang digelar, Rabu 17 Agustus 2022.

Lomba mewarnai dan melukis ini diikuti 150 orang peserta dan disambut antausias anak-anak ini yang mengaku senang bisa diberikan ruang berkreativitas sambil bermain di gedung megah DPW NasDem Bali.

“Lomba ini tujuannya adalah untuk memberikan wadah kepada anak-anak TK dan SD yang selama pandemi kurang mendapat tempat atau ruang untuk menyalurkan bakat dan kreativitas,” ungkap Panitia Kegiatan Peringatan HUT RI dari DPW NasDem Bali I Kadek Eggy Segel.

Lomba mewarnai ini dibagi menjadi 3 kategori yakni lomba mewarnai untuk anak-anak TK berjumlah 60 orang peserta, lomba mewarnai untuk anak-anak SD kelas 1 sampai 3 diikuti 45 orang, kemudian untuk lomba melukis diikuti anak SD kelas 4 sampai kelas 6 yang berjumlah 45 orang.

Para orang tua dari anak-anak peserta lomba ini juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada DPW NasDem Bali yang telah mewadahi kreativitas anak-anak.

Sebelumnya dalam rangka memperingati HUT ke-64 Provinsi Bali dan memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, DPW NasBali juga telah menanam bibit pohon mangrove secara serentak bersama DPD NasDem Kabupaten/Kota bertajuk “Lokakarya Partai NasDem Bali: Menjaga Kelestarian Kawasan Hutan Mangrove Bali, Bersatu Membangun Alam Bali” pada Senin, 15 Agustus 2022.

Total ada 3000 lebih pohon mangrove yang ditanam NasDem di Pulau Dewata. Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Bali Nyoman Winatha menerangkan aksi menanam mangrove ini juga sebagai aksi dan karya nyata NasDem Bali mewujudkan tagline “Bersatu Membangun Bali” dengan upaya “Bersatu Membangun Alam Bali.”

NasDem Bali juga membakar dan membangkitkan semangat nasionalisme warga Bali dengan membagi-bagikan bendera merah putih kepada warga dan para pedagang di sejumlah titik. Pada puncak HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada Rabu,17 Agustus 2022, pengurus DPW NasDem Bali bersama organisasi sayap partai seperti DPW Garda Pemuda NasDem Bali dan DPW Garnita Malahayati NasDem Bali kompak mengikuti upacara bendera di Kantor DPW NasDem Bali di Jalan Cok Agung Tresna, Renon, Denpasar. (sr-na)

Bagikan Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *