Foto: Wakil Ketua Bidang Pemilihan Umum DPW Partai NasDem Provinsi Bali AA Ngurah Gede Widiada yang akrab disapa Gung Widiada mengucapkan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Denpasar, SuaraRestorasi.com.

Partai Nasdem punya misi dan ambisi besar untuk meraih dan merebut satu kursi DPR RI Dapil Bali pada Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

Ibaratnya Partai NasDem di Bali ingin mengakhiri “puasa” wakil rakyat di Senayan Dapil Bali setelah pada dua kali Pileg sebelumnya yakni Pileg 2014 dan Pileg 2019, NasDem Bali belum berhasil mengantarkan kadernya melenggang sebagai wakil rakyat di DPR RI.

Bagi NasDem Bali, Pileg 2024 harus menjadi momentum NasDem “bersinar” di Pulau Dewata dengan minimal merebut satu kursi DPR RI dan tentunya meningkatkan perolehan kursi di DPRD kabupaten/kota se-Bali dan DPRD Bali.

Untuk itu, Wakil Ketua Bidang Pemilihan Umum DPW Partai NasDem Provinsi Bali AA Ngurah Gede Widiada yang akrab disapa Gung Widiada menggugah rasa jengah seluruh jajaran pengurus dan kader NasDem di Bali dari tingkat DPW, DPD, DPC hingga tingkat desa untuk bersatu mewujudkan target satu kursi DPR RI. Sebagaimana hal itu juga menjadi target dan harapan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh agar NasDem Bali mampu mengantarkan kadernya ke DPR RI.

“Harus ada rasa jengah kader NasDem di seluruh Bali untuk mewujudkan cita-cita Ketum agar NasDem Bali punya minimal satu kursi di DPR RI,” tegas Gung Widiada, ditemui di Puri Peguyangan Denpasar, Selasa (9/11/2021) bertepatan dengan Hari Penampahan Galungan, sehari jelang Hari Raya Galungan yang jatuh pada Rabu (10/11/2021).

Ketua Bapilu (Badan Pemenangan Pemilu) DPW NasDem Bali ini menegaskan struktur partai tingkat desa sampai DPW harus membangkitkan rasa jengah untuk merebut satu kursi DPR RI Dapil Bali untuk NasDem. Momentum HUT ke-10 Partai NasDem yang jatuh pada 11 November 2021 ini juga harus menjadi momentum refleksi dan mulat sarira meneguhkan komitmen perjuangan dan kerja keras untuk membesarkan Partai NasDem.

“Sekarang tokoh-tokoh NasDem dituntut kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas. Jangan hanya sekedar berkegiatan normatif, tidak cukup struktur partai lengkap, tapi harus betul-betul berada di tengah masyarakat, mari kita Bersatu Membangun Bali,” kata Gung Widiada yang juga Anggota DPRD Kota Denpasar ini.

Baginya NasDem Bali harus mampu menunjukkan keseriusan perjuangan untuk merebut satu kursi DPR RI Dapil Bali sebagai bentuk membalas kebaikan dan perhatian besar Ketum NasDem Surya Paloh kepada Bali.

Terlebih Surya Paloh tengah menyiapkan pembangunan kantor baru yang besar dan megah untuk DPW Partai NasDem Bali di Renon tepatnya di Jalan Cok Agung Tresna, Renon Denpasar, yang bersebelahan dengan kantor KPU Provinsi Bali. Rencana pembangunan kantor baru DPW NasDem Bali ini saat ini masih proses pengurusan kelengkapan perizinan dan ditargetkan pembangunannya rampung di tahun 2022.

Hal itu menunjukkan keseriusan perjuangan dan perhatian besar Surya Paloh tidak main-main ingin membesarkan Partai NasDem di Pulau Dewata . “Kita harus menghargai begitu hebatnya Ketua Umum memberikan perhatian kepada Bali terus kita di NasDem Bali jangan sampai hanya leha-leha,” kata Gung Widiada mengingatkan.

Terkait juga dengan momentum HUT ke-10 Partai NasDem, lagi-lagi Gung Widiada tidak lelah terus membakar semangat kader NasDem di Bali dan membangkitkan rasa jengah untuk merebut satu kursi DPR RI di 2024 sebagai wujud balas budi atas kebaikan Ketum Surya Paloh.

“Ketua Umum membangun kantor NasDem di Bali artinya tidak main-main. Itu harus menggugah hati dan eksistensi serta rasa jengah kader NasDem di Bali. Kita harus mampu memberikan kursi DPR RI. Itu harga diri kader lho dan harga diri Partai NasDem,” ujar Ketua Fraksi NasDem-PSI DPRD Kota Denpasar ini.

“Kita harus harus hargai komitmen dan perjuangan Ketua Umum dengan komitmen membesarkan Partai NasDem. Yang masih setia dengan partai harus bergerak. Termasuk kita harapkan tokoh yang di DPP seperti Gus Oka Gunastawa dan Ni Luh Djelantik tetap maju ke DPR RI ,” pungkas politisi kawakan yang sudah kenyang pengalaman selama hampir 30 tahun berkiprah di panggung politik dimana dua dekade di Golkar dengan empat periode menjadi Anggota DPRD Kota Denpasar dari Golkar dan kini hampir dua dekade di NasDem dengan dua periode menjadi Anggota DPRD Kota Denpasar dari NasDem.  (sr-na)

Bagikan Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *