Foto: DPW NasDem Bali bersama umat muslim dan anak yatim memperingati Maulid Nabi Muhammad 1444 Hijriah di Ballroom Kantor DPW Partai NasDem Bali, Minggu 9 Oktober 2022.

Denpasar, SuaraRestorasi.com

DPW Partai NasDem Bali memperingati Maulid Nabi Muhammad 1444 Hijriah pada Minggu 9 Oktober 2022 di Ballroom Kantor DPW Partai NasDem Bali melibatkan umat muslim di Bali yang disertai pula berbagi santunan kepada para anak yatim.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad yang dilaksanakan DPW Partai NasDem Bali ini mengusung tema “melalui Maulid Nabi kita tanamkan nilai Kebersaman dalam bingkai Keberagaman.”

Sekretaris DPW Partai NasDem Bali Nyoman Winatha mengungkapkan bagi NasDem Bali, kebersamaan dalam keberagaman yang dimaksud adalah kebersamaan dalam perbedaan suku, agama, budaya, adat istiadat yang berada di tanah air, lebih khusus di Pulau Bali tercinta ini. Sedangkan, keberagaman dimaksud adalah kita rajut dan lestarikan dalam bingkai kebersamaan.

“Keberagaman yang kita miliki harus memberikan kedamaian, ketentraman dan kesejahteraan bagi kita bersama. Banyak cara yang dapat kita tempuh antara lain dengan saling menghormati, saling membantu, saling memaafkan, saling berbagi, saling menyapa antar satu dengan lainnya,” ujar Winatha didampingi pengurus DPW NasDem Bali diantaranya Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Bappilu AAN Gede Widiada (Gung Widiada), Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Agustinus Dei Segu dan Ketua Panitia Siti Amelia.

Politisi NasDem asal Jembrana ini juga mengungkapkan Nabi Muhammad telah memberikan contoh dalam setiap tindak tanduknya, prilakunya dari bangun tidur hingga menjelang tidur kembali. Contoh-contoh adab luhur beliau termaktub secara jelas dan sohih dalam ribuan hadist, menjadi tuntunan hidup bagi seluruh umat di dunia.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad ini juga menjadi momentum bagi NasDem Bali untuk berbagi dengan anak-anak yatim dan menguatkan kepedulian ikut memikirkan masa depan anak-anak bangsa ini. “Kita juga tekankan kader-kader NasDem agar terus merawat dan memperkuat kemanusian, berbuat sekecil apapun untuk meringankan beban sesame dan dimulai dari lingkungan sekitar,” kata Winatha.

Winatha juga menegaskan NasDem Bali membuka pintu lebar-lebar bagi semua anak bangsa untuk bisa melakukan dan melaksanakan kegiatan di Ballroom DPW NasDem Bali ini tanpa dipungut biaya alias tanpa mahar. Hal itu selaras dengan perintah Ketua Umum NasDem Surya Paloh bahwa sesungguhnya Gedung ini dibangun untuk masyarakat Bali, bukan untuk pengurus NasDem.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad di DPW NasDem Bali ini juga dimeriahkan penampilan grup rebana ibu-ibu dari Rebana Azzahra. Diisi juga tausiah, doa bersama dan tahlil serta melibatkan juga Majelis Taklim di Denpasar dan Badung.

‘Sebagai umat muslim, kita perlu memanfaatkan momentum Maulid Nabi untuk meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Tidak hanya bagi generasi tua, melainkan juga generasi muda khususnya bersama anak-anak panti asuhan dari lima perwakilan panti asuhan dari wilayah Denpasar dan Badung,” kata Ketua Panitia Siti Amelia dalam sambutannya.

Mengenai tema peringatan Maulid Nabi yang digelar NasDem Bali ini, Siti Amelia menegaskan tema tersebut mengingatkan kita semua pada pentingnya sebuah nilai kebersamaan dalam berbagai sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Dalam konteks ini, Partai NasDem yang merupakan partai nasionalis, sudah meletakkan dasar-dasar itu.

“Sehingga hari ini Partai NasDem menggelar peringatan Maulid Nabi yang merupakan implementasi dari keberagaman hidup di Pulau Bali tercinta ini,” ujar Siti Amelia lantas menambahkan ke depannya DPW NasDem Bali akan terus memfasilitasi berbagai kegiataan keagamaan lintas agama di gedung ini.

Sementara itu para umat muslim yang hadir menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada NasDem Bali atas kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Kantor NasDem Bali ini.

Mereka juga berharap NasDem semakin jaya ke depannya. Mereka juga mendoakan agar Calon Presiden dari NasDem yakni Anies Baswedan bisa menjadi Presiden Indonesia tahun 2024.

Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad yang dilaksanakan DPW Partai NasDem Bali ini juga tampak hadir pengurus DPP NasDem yakni Wakil Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Ekraf) DPP Partai NasDem Ida Bagus Oka Gunastawa (Gus Oka).

Hadir pula para Ketua DPD NasDem Kabupaten/Kota se-Bali, para bakal calon DPR RI dari NasDem seperti Dewa Nyoman Budiasa, Nengah Senantara dan Tutik Kusuma Wardhani. (sr-na)

Bagikan Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *