Foto: Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri bersama pengurus menyerahkan berkas pendaftarakan bacaleg ke KPU Karangasem.

Karangasem, SuaraRestorasi.com

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri memimpin pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Partai Nasdem ke KPU Karangasem, pada Kamis 11 Mei 2022.

Kepada awak media, Mas Sumatri yang juga mantan Bupati Karangasem mengungkapkan NasDem Karangasem menargetkan bisa mendapatkan 12 kursi DPRD Karangasem dalam pemilu 2024 mendatang.

“Target kita 12 kursi di DPRD Karangasem, naik tiga kursi dari 9 kursi saat ini. Harapannya bisa sesuai target,” harap Sumatri didampingi Sekretaris DPD NasDem Karangasem, I Made Juwita dan sejumlah pengurus serta bakal caleg.

Untuk dirinya, Mas Sumatri mengaku akan bertarung memperebutkan kursi DPRD Bali Dapil Karangasem. “Ya, saya ke DPRD Provinsi, harapan bisa mencapai sesuai target, karena target kita DPRD Karangasem di Pemilu 2024 mendapat 12 kursi,” tegas Mas Sumatri.

Mas Sumantri sendiri sudah dipastikan tarung ke DPRD Bali Dapil Karangasem pada Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang. Dengan majunya srikandi NasDem dan mantan orang nomor satu di “Gumi Lahar” Karangasem ini tentu menambah kekuatan NasDem untuk merebut kursi legislatif dan diyakini NasDem Karangasem dapat meraih setidaknya dua kursi di DPRD Bali.

Sementara itu, berkas pendaftaran Bacaleg diserahkan DPD Nasdem Karangasem diterima langsung oleh Ketua KPU Karangasem, Ngurah gede Maharjana didampingi jajaran. Usai diserahkan berkas langsung dicocokkan kedalam aplikasi Silon dan dinyatakan lengkap serta langsung dibuatkan berita acara.

Untuk bakal calon yang didaftarkan oleh DPD Nasdem Karangasem berjumlah 45 sesuai dengan kuota dari KPU terpenuhi 100 persen disemua dapil berikut kuota keterwakilan perempuan 30 persen.

Di sisi lain Made Juwita juga menyampaikan optimismenya NasDem Karangasem bisa mencapai target perolehan kursi legislatif di DPRD Karangasem pada Pemilu 2024 yakni dari 9 kursi legislatif saat ini diproyeksikan naik paling tidak menjadi 13 kursi.

“Tambahannya kami harapkan bertambah masing-masing 1 kursi dari dapil 1, dapil 4, dapil 5 dan dapil 6. Jadi target kami 13 kursi di DPRD Karangasem,” ungkap politisi NasDem asal Banjar Yeh Kali, Desa Seraya, Kecamatan Karangasem ini. (sr)

Bagikan Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *