Foto: Ida Ayu Ketut Candrawati caleg DPR RI Dapil Provinsi Bali dari Partai NasDem terus bergerak seluruh Bali menyapa masyarakat Bali.

Tabanan, SuaraRestorasi.com

Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Tabanan Ida Ayu Ketut Candrawati yang dalam Pemilu 2024 ini maju tarung sebagai Caleg DPR RI Dapil Provinsi Bali dari Partai NasDem terus bergerak seluruh Bali menyapa masyarakat Bali.

Srikandi NasDem yang akrab disapa Dayu Candrawati ini optimis perjuangannya akan berbuah manis dan dapat memberikan kado istimewa untuk Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan membawa NasDem Bali pecah telur merebut 1 kursi DPR RI dari Dapil Bali.

Lebih lanjut Dayu Candrawati mengungkapkan bahwa seluruh caleg-caleg DPR RI dari Partai Nasdem Bali sudah bergerak. Dayu Candrawati juga mengatakan bahwa dirinya sudah soan ke keluarga-keluarga besar untuk meminta doa restu serta dukungan.

“Terus ada lah sedikit-sedikit bantuan, apalagi saat 17 Agustusan sibuknya luar biasa itu mensupport, terutama kan daerah tiang sendiri mensupport buat kegiatan-kegiatan untuk 17 Agustusan. Ada lansia, ada PKK dan semuanya lah. Kemarin juga tyang punya program pembagian 1000 bendera,” terang Dayu Candrawati.

Selain itu Dayu Candrawati juga mengatakan bahwa dirinya memiliki program untuk mencerdaskan anak bangsa, seperti membagikan alat-alat tulis, buku, pulpen, pensil dan perlengkapan sekolah lainnya. “Tyang juga punya juga program untuk mencerdaskan anak bangsa. Ya paling tidak sedikit yang bisa tyang berikan kepada masyarakat nanti. Ini baru program yang akan membagikan alat tulis, buku dan pulpen dan pensil,” ungkap tegas politisi cantik asal Banjar Dinas Cau, Desa Tua, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan ini.

Dayu Candrawati mengatakan program pendidikan tersebut baru akan berjalan pada bulan September. Untuk lokasi pembagian peralatan sekolah tersebut, Dayu Candrawati mengaku masih melakukan penyisiran kepada anak-anak, yang khususnya tinggal di pelosok-pelosok. Tujuannya agar program bantuan pendidikan tersebut tepat sasaran.

Terkait dengan respon masyarakat atas perjuangannya ke DPR RI untuk menyampaikan aspirasi mereka, Dayu Candrawati mengatakan bahwa masyarakat sangat antusias dan bahkan mereka sangat welcome. Bahkan Dayu Candrawati bercerita ketika dirinya turun ke masyarakat ada seorang lansia yang sudah beberapa kali ikut pemilu mengaku baru pertama kali disapa langsung oleh calon DPR RI. Ia pun mengatakan akan memilih Dayu Candrawati di Pemilu 2024 nanti.

Bagi masyarakat, Dayu Candrawati memang benar-benar mau mendengar dan mau menyambangi masyarakat, terutama di pelosok desa-desa. “Antusias sekali. Karena apa? Ya bukan Ngajumin rage gitu, tidak. Tiap tyang turun responnya welcome semua, karena katanya udah berapa kali dia ikut Pemilu DPR RI, apalagi seperti calon DPR RI turun langsung ke masyarakat tuh jarang ada. Tumben lah dia di dijenguk atau disambangi. Ya tumben calon DPR RI langsung turun. Ada ini bapak-bapak sudah tua sih, yang sudah berapa kali ikut pemilihan umum, tumben jani tyang nepukin calon DPR RI mau turun,” papar Dayu Candrawati.

Selain itu terdapat juga warga yang menelpon Dayu Candrawati dan meminta dirinya untuk turun langsung ke daerah tertentu, seperti di Nusa Lembongan dan di Nusa Penida. Warga di dua wilayah Klungkung tersebut sangat antusias ingin bertemu dan mengenal langsung sosok Dayu Candrawati, yang selama ini mereka lihat di spanduk-spanduk atau baliho-baliho.

“Di Nusa Lembongan, di Nusa Penida itu minta dia biar tyang hadir ke sana karena betul-betul dia pingin lihat sosoknya Bu Dayu, karena dilihat di Facebook, terus di jalan juga lihat baliho atau spanduk gitu. Siapa sih Bu Dayu? dia ingin tahu, warga tyang juga ingin tahu gitu,” tutur politisi cantik asal Banjar Dinas Cau, Desa Tua, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan ini.

Sementara terkait dengan target NasDem Bali untuk bisa pecah telur di DPR RI, Dayu Candrawati mengatakan bahwa target tersebut harus tercapai, mengingat pengorbanan besar yang telah dilakukan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh terhadap partai. Oleh karena itu sudah sewajarnya para kader dan simpatisan partai Nasdem Bali berjuang semaksimal mungkin untuk merebut satu kursi di DPR RI dari dapil Bali.

“Itu harus. Kita harus pecah telor itu, harus, kasihan Pak Surya yang begitu berkorban banyak untuk partai, untuk kita juga, masak sih kita enggak bisa. Apa sih yang kita bisa persembahkan? Kalau hanya itu saja, hanya ingin minta pecahkan telor di Bali. Jadi tyang bersama kawan-kawan sudah solid bergerak. Enggak ada yang enggak bergerak, semua bergerak, bagus  perjalanan kita, tyang pantau dan kita tetap komunikasi,” bebernya.

Di sisi lain Dayu Candrawati berharap Pemilu di 2024 nanti berjalan dengan lancar, damai, dan tidak ada sikut-sikutan. “Kita punya harapan, semoga 2024 semua berjalan dengan lancar, damai. Tidak ada yang saling sikut-sikutan. Ayo kita kerja sama. Kita sudah komitmen kok sama teman-teman yang ada, calon DPR RI, khususnya di NasDem,” pungkas Dayu Candrawati yang juga Ketua DPW Garnita Malahayati NasDem Provinsi Bali ini. (wid)

Bagikan Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *